Kamis, 02 Desember 2010

Kiat Oke Hadapi UN


Ujian Nasional tingkat SMA hari ini dimulai. Nah, untuk teman-teman peserta Ujian Nasional kali ini, inioke.com punya beberapa tips untuk hadapi Ujian Nasional dengan senyuman dan semoga lulus.

Sebelum tidur, jangan lupa siapkan segala sesuatu yang kamu butuhkan esok hari. Kartu tes, alat tulis, papan pengalas, jam tangan jika ada dan diperlukan. Jadi, esok pagi tak perlu repot dan bingung lagi sehingga persiapan ujianmu lebih oke.

Tidur yang cukup sangat penting bagimu. Jadwal tidur yang cukup ini akan membantu membikin kondisi fisikmu fit. Jika cukup tidur, tentu kecil kemungkinan untukmu akan mengantuk ketika ujian berlangsung.


Mengatur alarm juga perlu dilakukan agar tidak telat bangun. Bangun pagi, lalu jangan lupa sarapan agar kondisi fisikmu tak terganggu. Sebelum berangkat, mintalah restu dan doa dari orangtuamu, ya!

Usahakanlah tiba di lokasi ujian paling telat 30 menit sebelum ujian dimulai. Setelah sampai di lokasi ujian, cobalah untuk tetap tenang dan jangan panik. Panik dan cemas hanya akan membikin konsentrasimu buyar. Tanamkan dalam pikiranmu bahwa semuanya akan baik-baik saja. Cobalah untuk relaks. Percaya pada sendiri dan optimis lah bahwa kamu akan dapat menjawab ujian dengan benar.

Selain persiapan belajar, kamu tentu juga perlu menjaga lembar jawaban ujian dengan baik. Usahakan agar tepat bersih, tidak terlipat, dan jangan ambil resiko dengan mencoret lembar jawaban tersebut.


Nah, sukses ya untuk ujian nasionalnya. Remaja Indonesia pasti bisa melakukan yang terbaik dan membanggakan dirinya, bangsa, dan negaranya.(*)


Read more: Kiat OKE Hadapi UN - Asal Kamu Tahu Aja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar